Jumat, 06 Februari 2009

KATA HARI KEMARIN KEPADA HARI ESOK

Kata hari kemarin kepada hari esok:

Kala aku masih semuda engkau,
Aku juga senang membual
Akan apa yang hendak kulakukan.
Namun kala aku tengah bermimpi
Dalam kesenangan dan kesukaan,
Sebelum aku mengetahuinya,
Kusadari akulah hari ini!
Dan sebagai hari ini, begitu cepatnya
Saatku yang singkat berlari,
Aku tak punya waktu untuk menyelesaikan
Separuh hal-hal yang sudah mulai.
Andai ku dapat mencobanya lagi,
Namun aku takkan pernah dapat kembali;
Sebuah hari kemarin selamanya,
Begitulah kini kuharus menjadi, aduh!
Dan demikianlah, hari esokku yang baik,
Bila kau hendak membuat nama
Yang kan dihargai sejarah
Dalam perputaran kemashyurannya,
Bersiap dan bersedialah
‘tuk memainkan peran termuliamu
Dalam jam-jam baru yang melayang terbang
Kala kau ‘kan menjadi hari ini.

– The Pacific (Www.sinarharapan.co.id)

Tidak ada komentar: